Jumat, 16 Mei 2014

The Naked Traveler

Halo semua! Kali ini aku akan bercerita tentang buku yang sedang kubaca, yaitu The Naked Traveler. Penasaran seperti apa bukunya? ini dia bukunya :



Di buku ini, Trinity (sang penulis buku) bercerita tentang perjalanya Travelling ke berbagai penjuru dunia. Total ada 43 negara dan seluruh provinsi di Indonesia sudah dikunjunginya.

Ini dia Trinity :D

Dalam tulisanya di buku ini, ia bercerita suka-dukanya Travelling. Yang unik, ia bisa Travelling di tempat-tempat yang jarang turis pergi ke sana. Contohnya, ia pernah pergi ke sebuah Kota bernama Hothot di China. Intinya, ia bisa menyatakan bahwa Travelling bukan hanya pergi ke tempat-tempat yang terkenal, tidur di hotel, lalu pulang lagi. Ia mengajak kita untuk menjelajah kembali, seperti mencoba pergi ke daerah kurang terkenal, bahkan sampai tidur di Lobby Hotel!

Ia juga menuliskan pengalamanya saat Travelling. Misalnya, saat ia pergi ke Afrika Selatan, ia digoda supir taksi yang ia tumpangi! Ada lagi cerita lucu yang sampai sekarang paling kuingat, yaitu ia pernah ikut tur dengan seorang aki-aki yang B.A.B di celana! Ya, meskipun ada beberapa cerita-ceritanya yang kadang ngawur dan nyeleneh, tapi kadang ada pula-cerita-ceritanya yang seru dan asyik!

Tapi, yang kusuka dari bukunya adalah cara-caranya yang unik saat Travelling. Pernah kebayang, berapa uang yang harus dikeluarkan untuk jalan-jalan di Jepang? pastinya mahal kan? tapi, ia berhasil membuktikan bahwa jalan-jalan di Jepang ga selalu mahal. Kalau kita tahu dan sudah riset terlebih dahulu sebelum Travelling, pasti kita sudah mengerti dan dapat menghemat biaya, lo.

Aku sendiri mulai baca bukunya sejak awal 2014 lalu. Ya, meskipun baru sih, tapi sudah dari dulu aku kenal dan sering mendengar namanya di televisi dan koran. Aku menyukai bukunya karena bahasanya mudah dimengerti, ilustrasinya yang keren, dan cerita-ceritanya unik dan seruuu!

Ada lagi yang kusuka dari buku ini, yaitu gaya tulisanya yang jujur dan kreatif. Maksudnya, ia berani menulis bahwa orang China daratan jorok (bahkan lebih dari India dan Indonesia), sampai ia mengakui bahwa ga selalu yang murah itu buruk. Sebagai contoh, ia pernah mentraktir 8 temanya di sebuah Kota di Filipina,  duit yang harus dikeluarkan hanya 100 ribu rupiah saja!

Pesan yang kudapat dari buku ini sendiri, travelling itu memberikan pengalaman serta cerita baru, sehingga tidak akan bosan bila dilakukan berulang kali.

Rating : 4/5
Chapter terbaik : Disaat Trinity menemukan pengalaman yang baru dan kocak.